I just want to pause whatever I am doing for one minute, everyday, and remember death! It will happen to me and all of us one day, I ask myself am I ready to meet my Lord, Allah, the Almighty? What have I prepared and sent forth?

Sabtu, 31 Agustus 2013

Sebuah Renungan

“Everyday may not be good, but there’s always something good in everyday”
— Unknown Author

I love this quote. It strengthen me up. It reminds me to thank to Allah everyday. I thank for every single breath. I thank for my heart beat. I thank for every smile in my lips… Thank you Allah for giving me another chance.

Allah itu Maha Baik maka setiap apapun yang kita hadapi pasti baik buat kita. Allah Maha Baik karena Allah mengizinkan kita membuka mata kita setelah beberapa jam terpejam lelap. Allah Maha Baik karena Allah tetap membiarkan darah kita mengalir meski alam sadar kita tak lagi terjaga. Allah memberikan oksigen tak berbatas untuk kita hirup tiap pagi. Sungguh kebaikan yang tak sempurna karena Allah lah Yang Maha Sempurna.

Jika sudah seperti itu, kenikmatan Tuhan mu manakah yang kau dustakan? Patutkah kita bersedih, berkeluh, merutuk jika hanya mengalami sedikit musibah? Pantaskah kita marah dan berpaling dari rahmat-Nya? Sanggupkah kita tak mensyukuri terbitnya matahari yang kita saksikan setiap harinya? Aku tak sanggup.

Setiap kali aku merasa bahwa hariku buruk, maka aku aku memutar ulang semua kejadian. Mulai dari kedip pertama ku. Aku putar perlahan. Detik per detik, menit per menit. Aku cermati dibagian mana bibirku tertarik begitu kuat dan menciptakan suara tawa riang dalam satu hari itu.

Jika seandainya aku tak menemukan seberkas tawa pun, maka akan aku putar lagi kaset kenangan itu. Aku cermati kembali bibirku, kulihat adakah tarikan ke atas yang menenangkan akan suatu hal. Seandainya tak juga aku temukan senyuman, maka aku ulang lagi memori itu. Aku mencari waktu dimana bibirku mengulum senyum sekilas.

Dari situlah aku belajar bersyukur. Sebuah senyum sekilas pun adalah sebuah bukti bahwa Allah masih memberikan kita kenikmatan. Senyuman itu nikmat karena mampu memberikan pahala bagi pemiliknya dan memberikan kebahagiaan bagi penerimanya. Apalagi jika senyum itu tulus, senyuman lebar yang mencipta tawa… Sungguh kehidupan kita adalah anugerah terindah dari Allah… :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar